Penggunaan Dental Implant pada Kasus Kehilangan Banyak Gigi

by Drg. Djoko Micni, SpBM, FICOI

Prosedur Dental Implant di bawah iniĀ  dilakukan oleh drg. Djoko Micni SpBM, FICOI

Ibu A (usia 53 tahun) datang ke Dentia Dental Care Center karena ingin memperbaiki kondisi gigi-geliginya. Sebagian besar gigi Ibu A telah dicabut dan sebagai gantinya ia menggunakan gigi palsu lepasan (gigi palsu akrilik). Beliau merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman dengan gigi palsu tersebut karena kendor, bila bicara cadel dan kurang jelas, sulit mengunyah, serta malu bila tertawa lebar. ia ingin menggantinya dengan gigi palsu yang lebih sempurna.

Foto gigi kondisi awal tanpa gigi palsu :

sebelum-2a

Dental Implant adalah pilihan terbaik untuk kondisi gigi Ibu A. Pemasangan implant pada rahang atas dan bawah dilakukan pada pertemuan berikutnya dan selama masa penyembuhan beliau tetap bisa menggunakan gigi palsu yang sudah ada.

Enam bulan setelah itu, implant sudah tertanam kuat dan dilakukan pembuatan crown implant sementara dari bahan akrilik. Crown sementara ini digunakan selama satu bulan dan Ibu A merasa nyaman dan puas dengan gigi barunya

Sesudah itu crown sementara diganti dengan crown porselen.

gigi-keterangan-1a

senyum-keterangan-1a

Meskipun sebelumnya ibu A merasa takut melakukan perawatan ini, namun sekarang beliau bisa tersenyum lebar karena merasa puas dengan kondisi gigi-geligi barunya, rasanya seperti memiliki gigi asli, tidak perlu dilepas pasang setiap hari.

Hal-hal yang mengganggu, yang dirasakan sebelumnya seperti : cadel, sulit mengunyah, serta malu bila tertawa lebar, setelah dipasang dental implant hal yang mengganggu ini sudah tidak dirasakan.

Kepercayaan diri beliau meningkat dan terlihat lebih muda dengan gigi baru tersebut. Ia juga merasa puas dengan pelayanan di Dentia Dental Care Center karena telah ditangani secara profesional (ahli) , baik dan ramah.

 

4 thoughts on “Penggunaan Dental Implant pada Kasus Kehilangan Banyak Gigi

  1. Mau tanya kalau harga implan gigi berapa ya? apa tergantung daerah giginya misal didepan harga lbh mahal dibanding balakang

    • Haryanto,
      Untuk harga implant gigi depan dan belakang sama, yg membedakan adalah adanya biaya untuk menebalkan tulang bila tulangnya sudah menipis. Implant butuh tulang yg tebal sehingga pada pasien dengan tulang tipis perlu dilakukan tindakan pendahuluan yaitu menebalkan tulang, ini memerlukan biaya tambahan. Memang yg umum terjadi tulang sisi depan lebih tipis dibamding belakang sehingga total harga pemasangan implant depan jadi lebih mahal.
      Untuk informasi, konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami, Dentia Dental Care Center 021-5635991,5635992, 5632831, 5130-0818.
      Terima kasih, Drg. Djoko Micni, SpBM, FICOI, Dentia Dental Dentist Team

  2. Kalau banyak yg ompong tentu banyak biaya dok,apakah ada kebijakan utk implan seperti pengurangan harga,kalau misalkan ada 10 gigi saya harus menyiapkan 100 juta lebih,

    • Christina>

      Untuk kondisi kehilangan semua gigi maka implant yg dipasang bisa saja dikurangi jumlahnya. minimal bisa saja hanya 4 implant.
      Kami sedang ada promo untuk implant.
      Demikian penjelasan dari kami semoga bermanfaat.Untuk informasi, konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami,

      Dentia Dental Care Center 021-5635991,5635992, 5632831, 5130-0818.

      Terima kasih,
      Drg.Djoko Micni SpBM, FICOI
      Dentia Dental Dentist Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>