PEWARNAAN GIGI

drg. Marsellina Soenarto

Gigi putih bersih dan sehat merupakan idaman setiap orang,sehingga tidak sedikit orang yang merasa kurang puas dengan warna asli giginya dan mulai mencari solusi untuk mendapatkan yang putih bersih dan terbebas dari pewarnaan.

Pewarnaan gigi dikategorikan menjadi 3:
1.    Pewarnaan Ekstrinsik : disebabkan oleh zat-zat warna yang terkandung dalam makanan atau minuman (teh,kopi,wine, cola, kari, blueberry,dll), kebiasaan merokok dan akumulasi karang gigi.
2.    Pewarnaan Intrinsik : disebabkan oleh konsumsi fluoride yang terlalu tinggi, penggunaan antibiotik tetrasiklin pada masa kehamilan dan balita, ataupun kelainan-kelainan lainnya.
3.    Pewarnaan akibat pengaruh usia : disebabkan oleh karena penipisan lapisan email sehingga gigi terlihat lebih kuning.

Perawatan:
1.    Scalling/Pembersihan Karang gigi
Selain untuk membersihkan karang gigi, scalling juga bisa membersihkan pewarnaan akibat makanan dan rokok.

2.    Pasta Gigi
Penggunaan pasta gigi pemutih mungkin bisa menghilangkan sedikit pewarnaan pada gigi, tapi kurang efektif, karena pasta gigi ini hanya akan sebatas mengembalikan warna natural gigi.

3.    Bleaching
Perawatan yang satu ini relatif aman dan hasilnya lebih memuaskan untuk anda yang ingin memiliki gigi yang lebih putih, tentu saja bila dilakukan secara profesional oleh dokter gigi anda.

Bleaching dapat juga anda lakukan di rumah, tentunya dibawah pengarahan dokter gigi anda, perawatan ini disebut Home Bleaching.
Kami juga memberikan service untuk perawatan ini dan akan kami berikan promo menarik untuk anda pengunjung setia website kami.
Tunggu informasi selanjutnya dalam waktu dekat ini.

4.    Veneer Resin Komposit/Porselen
Pada beberapa kondisi yang tidak mungkin untuk dilakukan bleaching, pembuatan veneer ini dapat dijadikan alternatif perawatan.

Untuk informasi dan perawatan gigi anda, hubungi: Dentia Dental Care Center, telp : 021- 5635991, 5635992 ,klinik perawatan gigi keluarga anda.

Nantikan juga promo untuk Home Bleaching, coming soon…

17 thoughts on “PEWARNAAN GIGI

  1. yth Dentia Dental Care Center,

    Dengan ini saya ingin bertanya harga anda dalam pembuatan crown pergigi berapa? dan membutuhkan waktu berapa lama.. ?

    Perkiraan saya ingin 10 gigi atas di rubah dengan crown porseline

    Saya harap mendapatkan jawaban dari anda..

    Terima kasih sebelumnya

    C.P Siregar

    • dear C.P Siregar,
      Proses pemasangan crown gigi dari awal hingga selesai memakan waktu kurang lebih 1-2 minggu, tergantung dari tingkat kesulitan tiap kasusnya. Maaf sebelumnya, kami tidak membahas masalah biaya melalui media ini.
      Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan hubungi klinik kami, Dentia Dental Care Center 021-5635991, 5635992, 5632831.
      Terima kasih, drg. Marsellina Soenarto, Dentia Dental Dentist Team

  2. YTH Dentia Dental Care Center,
    bila saya ingin memutihkan gigi, dan saya memiliki tambalan di bagian gigi depan yang berbeda dengan warna gigi saya , dapatkah semuanya menjadi sama warnanya sehabis di bleaching?

    • dear Monica,
      Proses pemutihan gigi membuat warna gigi asli menjadi lebih putih dan lebih cerah dari sebelumnya. Tambalan, crown,veneer ataupun restorasi lainnya tidak akan ikut berubah warna bila dilakukan whitening. Tapi, Monica jangan kuatir, pada saat kontrol setelah whitening, tambalan yang berbeda warna itupun akan diganti dengan tambalan yang warnanya sesuai dengan kondisi gigi setelah di-whitening, sehingga perbedaan warna tambalan lama nya pun dapat teratasi. Memiliki warna gigi putih bersinar adalah sebuah nilai tambah bagi rasa percaya diri seseorang….
      Untuk informasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami, Dentia Dental Care Center 021-5635991, 5635992, 5632831.
      Terima kasih, drg. Marsellina Soenarto, Dentia Dental Dentist Team.

    • Savitri,
      Kami tidak membuka cabang di surabaya.
      Untuk konsultasi silahkan hubungi klinik kami, 021-5635991-2, 021-5632831, 021- 51300818, Dentia Dental Care Center,
      Terima kasih, Dentia Dental Dentist Team

  3. Dear Jessly
    Gigi depan salah satunya patah akibat dari kecelakaan, karna selama ini hanya pasang gigi palsu berhub biaya tidak memadai, saya rencana mau implant gigi dan pasang kawat. mana lebih dulu? Butuh berapa lama?

    • Frankyjong,
      Bila ingin seperti itu maka sebaiknya pasang kawat terlebih dahulu baru kemudian pasang implant.
      Untuk konsultasi silahkan hubungi klinik kami, 021-5635991-2, 021-5632831, 021- 51300818, Dentia Dental Care Center,
      Terima kasih, drg. Djoko Micni, SpBM, FICOI, Dentia Dental Dentist Team

  4. dear jessly.
    gigi saya coklat mulai kecil….saya coba saya cabut 1 saya liat ternyata dalamnya pun coklat,,,gmana cara mengatasinya…? terima kasih

    • Hallo Sugik…
      Sayang sekali informasi yang kamu sampaikan kurang detail, kecoklatan pada gigi banyak penyebabnya,di antara nya staining akibat konsumsi teh/kopi atau merokok, atau bisa juga akibat gigi yg berlubang…Perawatannya tentu saja tergantung dari apa penyebabnya…Untuk memastikannya,sebaiknya kunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan lebih lanjut dan kamu akan mendapatkan solusi yang tepat untuk masalah gigi kamu….

      Demikian penjelasan dari kami, semoga dapat bermanfaat….
      Untuk informasi, konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami, Dentia Dental Care Center 021-5635991,
      5635992,5632831,53100818
      Terima kasih, drg. Marsellina Soenarto, Dentia Dental Dentist Team.

  5. Dok, untuk bleaching atau pemutihan gigi dapat bertahan berapa lama? dan mohon untuk dijelaskan mengenai veneer.
    Terima kasih sebelumnya.

    • Dear Ellin,

      Pemutihan gigi bukan prosedur permanen. Hasilnya dapat bertahan 1-2 tahun, bahkan lebih, tergantung dari perawatan nya, seperti misalnya menghindari konsumsi berlebihan teh, kopi, wine, rokok, dsb.

      Veneer adalah lapisan tipis dari bahan komposit/porcelain yang direkatkan ke permukaan email gigi dengan tujuan untuk memperbaiki estetika seperti menutupi perubahan warna, mengubah bentuk atau ukuran gigi anda. Tetapi, tidak semua kasus dapat diberi veneer,banyak pertimbangan kondisi gigi dan gusi yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, dibutuhkan pemeriksaan pendahuluan oleh dokter gigi anda agar Ellin mendapatkan solusi yang terbaik.

      Untuk konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami, Dentia Dental Care Center 021-5635991, 5635992, 5632831.
      Terima kasih, drg. Marsellina Soenarto, Dentia Dental Dentist Team.

  6. dok..dulu sy sudah perawatan akar dan lama
    kelamaan setelah selesai warna gigi sy berubah
    menjadi agak kehitaman dari warna gigi
    dsampingnya berbeda bgd…bgmn donk supaya
    warnanya kyk erna gigi dsampingnya…pakai
    veener,crown,ato bleaching aja? smoga cepat dblas
    dok..soalnya sy mau tes kesehatan..trims

  7. dok..dulu sy pernah jatuh.gigi seri atas sy 2 buah mundur ke belakang kena aspal jatuhnya..lalu diberi kawat dsekitar gusi..lalu sudah perawatan akar dan lama
    kelamaan setelah selesai warna gigi sy berubah
    menjadi agak kehitaman dari warna gigi
    dsampingnya berbeda bgd…bgmn donk supaya
    warnanya kyk wrna gigi dsampingnya…pakai
    veener,crown,ato bleaching aja? smoga cepat dblas
    dok..soalnya sy mau tes kesehatan..trims

  8. Dear DRG.ricke santoso.
    Dok saya mengalami masalah bau mulut yang sudah lama, bahkan sekarang lebih parah karena langsung dari dalam tenggorokan dan sampai saluran pernafasan saya. Apakah ada obatnya? Dan kalau boleh tau praktek DR dmna ya? Mohon di balas ingin bertanya juga biaya bleaching gigi :)
    Trima kasih.

    • Dear Imah,
      Bau mulut bisa dari banyak faktor. Misalnya karena gigi bolong, plak dan karang gigi, tambalan lama yang sudah tidak bagus, dll. Dapat juga berasal dari faktor pencernaan atau penyakit sistemik lainnya. Penanganan bau mulut harus dari sumbernya. Jika benar berasal dari tenggorokan dan saluran pernafasan maka dapat berkonsultasi dengan dokter internis. Sebaiknya juga konsultasi dengan dokter gigi untuk mencari faktor penyebab lokal dari dalam mulut itu sendiri.
      Saya praktek di Dentia Dental Care Center cabang Puri Indah dan Tanjung duren.
      Bleaching gigi ada 2 macam. Yang pertama yang dilakukan di klinik gigi, biayanya 5 juta. Kedua, bleaching yang dilakukan di rumah oleh pasien sendiri, biayanya 3,5jt.
      Demikian penjelasan kami, semoga bermanfaat.
      Untuk informasi, konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami,

      Dentia Dental Care Center 021-5635991,5635992, 5632831, 5130-0818.

      Terima kasih,
      Drg. Ricke Santoso, SpKG, FIPGU
      Dentia Dental Dentist Team

  9. Dear Jesslyn,
    Jika Jesslyn memang menginginkan kawat giginya dilepas dan perawatannya sudah selesai, kami dapat membantu. Terima kasih.
    Untuk konsultasi silahkan hubungi klinik kami, 021-5635991-2, 021-5632831, 021- 51300818, Dentia Dental Care Center,
    Terima kasih, drg. Ricke Santoso, SpKG, Dentia Dental Dentist Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>