TAMPIL SEMPURNA DI HARI BAHAGIA ANDA

by drg. Mery Cahyadi

Pernikahan merupakan momen spesial dalam hidup anda dan pasangan. Tentu dalam persiapannya, anda memperhatikan semua detailnya agar pernikahan yang anda impikan bisa terwujud sesuai dengan keinginan anda. Dan ketika semua mata tertuju  pada anda, tentu anda ingin terlihat sesempurna mungkin. Senyum menawan dengan gigi-gigi yang putih cemerlang dan tertata rapi merupakan hal yang dapat menyempurnakan ekspresi kebahagiaan anda.

Perawatan gigi apa saja yang dapat menampilkan senyum terbaik anda?

Dental cleaning (scalling) merupakan perawatan dasar untuk membersihkan karang gigi dan stain (noda coklat) dari gigi anda.

Jika anda menginginkan warna gigi yang lebih putih, maka dental whitening merupakan solusi yang tepat. Terdapat 2 macam prosedur dental whitening :

In office dental whitening

In office whitening merupakan prosedur pemutihan gigi yang dilakukan di klinik gigi oleh dokter gigi. Prosedur ini kurang lebih memerlukan waktu sekitar 1 jam dan hasilnya gigi anda akan langsung terlihat lebih putih.

Home whitening

Home whitening merupakan prosedur pemutihan gigi yang anda pakai sendiri di rumah, dan hasilnya baru terlihat setelah beberapa hari sehingga biasanya harus dipakai selama 1- 2 minggu untuk hasil yang maksimal.

Jika gigi anda perlu dilakukan restorasi dengan penambalan maka tambalan sewarna gigi dengan teknologi terbaru merupakan perawatan yang sesuai untuk anda. Tidak ada lagi tambalan lama dengan warna logam yang dapat mengurangi keindahan senyum anda.

Dengan veneer, maka anda dapat memiliki gigi dengan bentuk ataupun warna sesuai dengan  yang anda inginkan. Veneer merupakan lapisan tipis pada permukaan luar gigi anda dengan bahan porselen terbaik yang akan memperindah senyum anda.

Implant gigi dapat menggantikan kehilangan gigi akibat pencabutan tanpa mengganggu gigi sebelahnya dengan hasil seperti gigi asli.

Perawatan orthodontic ditujukan bagi mereka yang ingin memperbaiki susunan gigi geligi yang tidak rapi ataupun memperbaiki bentuk lengkung gigi. Dengan ceramic bracket, maka anda tidak perlu khawatir terlihat memakai kawat gigi karena tidak seperti bracket dari bahan metal (logam), ceramic  bracket sangat estetik, menyerupai warna gigi anda sehingga anda hampir terlihat seperti tidak memakai kawat gigi.

Untuk perawatan gigi yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan konsultasikan dengan tim dokter kami untuk informasi lebih lanjut.

9 thoughts on “TAMPIL SEMPURNA DI HARI BAHAGIA ANDA

  1. Pak, tolong emailkan alamat dokter yang bisa implant gigi dan daftar harga untuk pemasangan implant gigi? Terimakasih

    • Dini,
      Klinik kami melayani implant gigi, maaf kami tidak membahas soal biaya di media ini.
      Dentia Tanjung Duren : Ruko Sentra Bisnis no.A7, Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat, 11470
      Dentia Puri Indah : Puri Indah E1-48
      Untuk konsultasi silahkan hubungi klinik kami, 021-5635991-2, 021-5632831, 021- 51300818, Dentia Dental Care Center,
      Terima kasih, Dentia Dental Dentist Team

  2. Dear Dok ,
    gigi seri depan saya (atas paling kiri) patah hingga semua mahkotanya hilang , lalu stlah ke dokter gigi di daerah saya di pasanglah gigi palsu sistem pasak , dimana sisa gigi yg ada di bor lalu di masukan pasak dan ditambahkan mahkota , yang jadi pertanyaan saya , bila saya ingin menggantinya dengan gigi implant apa bisa ? apa gigi palsu pasak yg ada di cabut atau menunggu sampai gigi palsu sistem pasak ini lepas sendiri ? Kemudian apa kelebihan dan kekurangan gigi palsu sistem pasak dan gigi palsu sistem implant , dimana kedua duanya menggunakan pasak dari logam ? dan berapa lamakah kekuatan gigi palsu sistem pasak dan gigi palsu sistem implan ? Serta berapa biaya satuan untuk implant gigi bila menggunakan cara konvensional (2-3 bln) dan cara yang cepat (1-4 hari) ?

    Mohon responnya Dok ,
    Terima kasih ,
    Dandi

  3. salam kenal dokter,
    gigi geraham bawah saya kanan dan kiri sudah berlubang cukup parah dan bisa dikatakan giginya itu tinggal sebelah aja sehingga tidak mungkin dilakukan penambalan lagi. kiri berjumlah satu dan kanan juga berjumlah satu. dan bila itu dicabut dan dilakukan implan gigi pada keduanya, saya mau bertanya berapakah waktu yang digunakan untuk itu dan biaya yang diperlukan berapa?

    mohon jawabannya dokter,
    terima kasih,
    Dwi

    • Dear Dwi,
      Salam kenal juga.
      Sebelum dilakukan pemasangan implant gigi maka dilakukan pencabutan gigi terlebih dahulu, dan dilihat apakah bisa langsung dilakukan pemasangan implant segera setelah pencabutan. Hal ini tergantung dari kondisi gigi sebelum nya apakah ada infeksi atau tidak dan kerusakan tulang yang terjadi jika terdapat infeksi. Jika diperlukan mungkin sebelum dilakukan pemasangan impant diberi proses penambahan tulang yang kurang.
      Untuk pemasangan implant sendiri kurang lebih selama 1 jam dan untuk terjadinya integrasi ( penyatuan ) antara implant dan tulang rahang diperlukan waktu sekitar 3-6 bulan tergantung kasus dan kondisi pasien. Kami tidak membahas soal biaya di media ini.
      Untuk informasi, konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami, Dentia Dental Care Center 021-5635991,
      5635992, 5632831, 5130-0818.
      Terima kasih, drg. Mery Cahyadi, Dentia Dental Dentist Team

  4. Dok, gigi taring atas saya gingsul, saya mau pakai behel yg permanen tapi saya bingung behel mana yg sbaiknya saya pakai, berhubung akhir taun nanti saya mau menikah. Saya tidak mau behel saya keliatan apalagi saat difoto atau video pernikahan saya. Mohon bantuan saran dari dokter. Terima kasih.

    • Leonny,
      untuk merapikan gigi dengan pemakaian behel, terdapat bermacam-macam jenis behel. Bila ingin menyamarkan behel agar tidak begitu jelas terlihat maka dapat dipilih pemakaian behel yang terbuat dari bahan ceramic, sehingga hampir menyerupai warna gigi. Sebaiknya dilakukan pemeriksaan untuk melihat kondisi gigi sehingga dapat menentukan perawatan yang tepat. Demikian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat.
      Untuk informasi, konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami,

      Dentia Dental Care Center 021-5635991,5635992, 5632831, 5130-0818.

      Terima kasih,
      Drg. Mery Cahyadi
      Dentia Dental Dentist Team

  5. salam kenal dokter,
    saya mempunyai keluhan saya punya gigi kelinci yang lumayan besar dan 2 bulan yg lalu saya kecelakaan dan membuat gigi kelinci saya agak grepes tidak rata.. apa bisa di buat crown atau dipotong rata sajaa?? tolong di balas ya dok, terima kasih.

    • Yenni,
      Salam kenal juga.
      diperlukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk melihat kondisi gigi sehingga dapat menentukan rencana perawatan yang tepat. Jika gigi tersebut kerusakannya cukup besar maka dapat dibuatkan crown.Demikian penjelasan kami, semoga bermanfaat.
      Untuk informasi, konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, silahkan hubungi klinik kami,

      Dentia Dental Care Center 021-5635991,5635992, 5632831, 5130-0818.

      Terima kasih,
      Drg. Mery Cahyadi
      Dentia Dental Dentist Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>