Orthodontic For Adult & Children

PERAWATAN ORTODONTI UNTUK SEMUA USIA

Perawatan ortodonti bermanfaat bagi semua usia. Gigi yang memutar dan bertumpuk dapat mempengaruhi penampilan anda. Perawatan ortodonti tidak saja mempercantik penampilan tetapi juga menunjang kesehatan. Gigi yang rapi dan teratur dapat dengan mudah dibersihkan dan mengurangi resiko gigi berlubang dan terluka. Jika anda bermasalah dengan penampilan gigi anda, perawatan ortodonti dapat membantu.

Perawatan ortodonti dapat meluruskan gigi sehingga terlihat dan berfungsi lebih baik. Braket atau alat lain dipakai untuk memberikan tekanan ringan pada gigi sehingga dalam beberapa bulan tekanan ini dapat menggerakkan gigi ke posisi yang benar.

Mengapa anda perlu perawatan ortodonti?

Posisi gigi dan rahang anda dapat mempengaruhi gigitan. Gigitan adalah bagaimana gigi atas dan bawah bertemu bersamaan. Saat gigi atas dan bawah bertemu tidak bersamaan, ini yang disebut maloklusi atau gigitan buruk. Maloklusi dapat menyebabkan gigi missing, posisi berputar, bertumpuk atau gigi yang maju ke depan dapat menyebabkan gigitan buruk. Kebiasaan menghisap jempol dan jari juga mempengaruhi gigitan.

Gigitan yang tidak baik membuat sulit untuk mengunyah makanan dan dapat menyebabkan beberapa gigi tidak dapat dipakai. Dapat juga menyebabkan ketegangan otot dan sakit. Gigi dengan posisi menonjol mudah retak dan pecah. Gigi yang bertumpuk dan berputar lebih sulit untuk dibersihkan dan dapat menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi. Memperbaiki gigitan yang tidak baik dapat memperbaiki penampilan dan kesehatan anda. Ada beberapa tipe maloklusi; overbite, crossbite dan open bite. Untuk keterangan lebih lengkap mengenai Orthodontic , hubungi RegistrationDentia Dental Care Center.

Treatment/service lainnya : Regular Check Up