Dental Care for Children

Menjaga kesehatan gigi sejak dini sangatlah penting. Kami dapat memberikan edukasi mengenai cara menjaga kebersihan gigi dan mulut yang baik pada pasien anak. Tentunya kami sangat senang melihat anak anda memiliki kesehatan gigi yang baik sehingga dapat tersenyum ceria dan percaya diri.

Untuk mencegah gigi berlubang kami menyediakan perawatan Fluoridasi Topikal dan Pit Fissure Sealant.

Fluoridasi
Pemberian fluoride dapat menguatkan gigi anak. Fluoride meningkatkan daya tahan email terhadap asam dan melawan bakteri penyebab karies dengan bereaksi pada sistem enzim bakteri (menghambat kerja sistem enzim bakteri).

Fluoridasi dapat dilakukan dengan dua cara:

1. Pemberian fluoride sistemik
Dapat dilakukan dengan fluoridasi melalui air minum atau pemakaian tablet fluor.

2. Pemberian fluoride topikal

a. Di rumah dengan menyikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari dengan pasta gigi berflouride.
b. Di klinik dokter gigi memberikan aplikasi fluor topikal pada permukaan gigi.

Pit Fissure Sealant
Dilakukan dengan pemberian lapisan polimerik pada permukaan fisura oklusal (permukaan kunyah) gigi. Permukaan kunyah gigi memiliki banyak lekukan yang seringkali sulit dibersihkan, sehingga sangat ideal untuk tempat menumpuknya sisa makanan dan plak. Saat dilakukan perawatan pit fissure sealant, gigi akan disikat dan dipoles hingga bersih kemudian diaplikasikan bahan sealant. Jangan khawatir perawatan ini sama sekali tidak menimbulkan rasa ngilu atau sakit. Waktu ideal untuk perawatan pit fissure sealant adalah segera setelah gigi tetap tumbuh di dalam mulut.

Bila sudah terjadi lubang gigi, kami dapat memperbaiki dengan penambalan dan perawatan saluran akar pada anak.

Penambalan Gigi
Kami dapat menghilangkan potensi rasa sakit atau ketidaknyamanan dengan peralatan berteknologi tinggi. Beberapa karies dapat dihilangkan dengan alat sunblasts tanpa bor. Kami juga menyediakan bahan tambal sewarna gigi maupun bahan tambal berwarna-warni yang menarik.

Perawatan Saluran Akar
Dapat dilakukan pada lubang gigi yang sangat dalam dan sudah mengganggu saraf. Saluran akar dibersihkan dan diisi dengan bahan antiseptik untuk mencegah terjadinya infeksi. Setelah itu dapat dilakukan penambalan gigi seperti biasa.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai Perawatan gigi anak anda , hubungi Registration, Dentia Dental Care Center, klinik perawatan gigi keluarga di jakarta.

Treatment/service lainnya Dental Implant