Jam Operasi

Cek disini untuk melihat jadwal buka klinik di Cabang Puri Indah & Tanjung Duren

Pasien Baru?

Hubungi kami di Nomor 081210235588

Dentia Dental Care Center

Dentia Dental
Aesthetic & Implant Center

Pages

Blog

Apakah Benar Tambalan Metal pada Gigi harus Diganti?

Jam Operasi Cek disini untuk melihat jadwal buka klinik di Cabang Puri Indah & Tanjung Duren Pasien Baru? Hubungi…

Apakah gigi berlubang bisa sembuh sendiri tanpa ditambal?

Jam Operasi Cek disini untuk melihat jadwal buka klinik di Cabang Puri Indah & Tanjung Duren Pasien Baru? Hubungi…

APD sebagai atribut “new normal” para dokter gigi saat melakukan perawatan, apakah pasien juga harus pakai?​

Jam Operasi Cek disini untuk melihat jadwal buka klinik di Cabang Puri Indah & Tanjung Duren Pasien Baru? Hubungi…

Jika sudah divaksin, masih bisakah terinfeksi virus COVID-19?

Jam Operasi Cek disini untuk melihat jadwal buka klinik di Cabang Puri Indah & Tanjung Duren Pasien Baru? Hubungi…

“Sikat gigi ku masih bisa dipakai kok!” Yakin tidak perlu diganti?

Menyikat gigi adalah langkah yang umum dianjurkan untuk membersihkan sisa makanan serta plak yang melekat pada permukaan dan sela-sela gigi secara efektif. Menyikat gigi secara rutin dianggap sebagai salah satu faktor penting dalam upaya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut jangka panjang. Tapi untuk dapat menghilangkan sisa makanan dan plak secara optimal, selain teknik menyikat gigi yang tepat, ternyata sikat gigi yang digunakan juga memegang peranan yang sangat penting.

Apa yang kita perlu tahu tentang vaksin Sinovac?

Vaksin Sinovac merupakan jenis vaksin yang menggunakan metode inactivated, yaitu metode yang dilakukan oleh para ilmuwan dengan cara mengembangbiakan virus Corona pada sel ginjal kera, kemudian menonaktifkan virus tersebut dengan bahan kimia, sehingga virus tersebut kehilangan kemampuannya untuk bereplikasi.

Gigi jadi lebih sensitif dan tampak renggang setelah perawatan scaling? Apakah itu wajar?

Berdasarkan survei yang dilakukan, sekitar 30% pasien mengeluhkan gigi sensitif dengan intensitas ringan hingga sedang pasca dilakukan perawatan scaling. Ada pula yang mengatakan giginya terasa lebih renggang setelah perawatan scaling. Tetapi apakah ini permanen? Baca lebih lanjut untuk mengetahuinya!

Ingin tampil menarik dengan gigi putih, apakah bleaching berbahaya?

Warna gigi yang terlihat kuning menjadi salah satu keluhan yang dianggap sangat mengganggu penampilan. Padahal zaman sekarang, banyak orang ingin terlihat sempurna, termasuk soal urusan gigi. Sebenarnya, warna kuning pada gigi belum tentu tanda dari buruknya kesehatan gigi dan mulut, bisa juga disebabkan oleh karena kebiasaan buruk terhadap gigi seperti kebiasaan minum kopi dan teh serta kebiasaan merokok. Tapi tidak menutup kemungkinan juga ada orang yang memang terlahir dengan DNA warna gigi yang lebih kuning. Oleh karena penampilan itu dianggap sangat penting, maka tidak sedikit orang yang melakukan berbagai upaya untuk bisa mengembalikan warna gigi menjadi putih, salah satunya adalah dengan cara memutihkan gigi atau yang lebih dikenal dengan bleaching.

Bagaimana cara menghilangkan karang gigi? Apakah bisa dilakukan sendiri di rumah?

Plak dan karang gigi seringkali disalah artikan sebagi suatu kondisi gigi yang sama, padahal kenyataannya plak dan karang gigi merupakan 2 hal yang sangat berbeda.Tidak seperti plak gigi, proses pembersihan karang gigi perlu dilakukan oleh seorang dokter gigi dengan menggunakan bantuan alat khusus di rumah sakit maupun klinik. Hal ini disebabkan karena karang gigi memiliki tekstur yang kasar dan keras. Adapun tindakan menghilangkan karang gigi dikenal juga dengan istilah scaling.

Penanganan Kami di masa Pandemi Covid-19

Teruntuk pasien setia Dentia Dental Care Center: Kami harap bersamaan dengan anda membaca artikel ini, anda semua dalam…